Mancing… [Indahnya Kebersamaan]


Ngomong-ngomong soal mancing nih keliatannya gak begitu terlalu sulit. Tinggal pasang umpan duduk manis deh sampai umpan disantap sang buruan.

Minggu kemaren Gue,Hubby,Irul,Ale,Beny sama Bala mancing dirumahnya si Pepi ,,rasanya begitu melelahkan ditambah hujan deras, tapi untungnya hujannya cuma bentaran doank.

Detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam ko gak ada satu pun yang nyantol di umpan,, sekalinya nyantol senarnya putus lagi,,putus lagi.

Eeeebuset ternyata ikan buruan yang dipancing guede banget bisa diperkirakan satu ikan beratnya nyampe 4-5 kg,, kebayang dunk gedenya hihihihi😀.

DSC_0007Setelah lama nunggu akhirnya umpan  hubby kena juga sama buruan ikannya,, saking gede tu ikan hubby dibantu yang lainnya ribet banget narik-narik pancingan sampe mau jatuh nyebur kolamnya,, tapi sayang sang buruan lepas lagi wekwew (anda belum beruntung :mrgreen:).

4 jam berlalu gak dapet-dapet juga. Akhirnya mutusin buat buang air kolamnya alias dikuras habis sekalian.Baru setengah air surut ada satu umpan yang kailnya di iket pake tali rapia karna senarnya putus-putus terus (aduh gak modal deh xixixi :-D) nyangkut juga si target ikan lele yang gede banget.

Ngelit itu ikan lele ampe geli sendiri haha. Begitu dapet langsung deh jeprat-jepret di foto (narsis gila ya hihi).

Kebingungan juga buat masaknya nanti kalo ikannya segede itu,, akhirnya mutusin buat tangkap langsung satu lagi aja. Selesai mancing dan dapet 2 ikan lele yang super duper jumbo akhirnya kita balik kanan ke rumah gue buat acara masak-masak (asyiiik makan-makan haha).

Nyampe rumah  masih bingung aja bersihin ikan plus motong-motongnya. Akhirnya bagi-bagi tugas deh Irul sama Bala motongin sekaligus bersihin ikan lelenya ampe kelar. Sementara gue sama hubby jadi koki dadakan😀 dan Ale sama Beny jadi juru kupas mengupas bumbu-bumbu coz Pepi jadi seksi kesana kemari😀.

Semua bahan uda siap dan menu yang kita masak adalah nasi liwet,ikan lele tepung crispy,sambel terasi level edan,tahu goreng dan kerupuk.

Masaknya lumayan cukup menghabiskan waktu dan bikin dapur berantakan.

Taraaaaa….mateng deh tinggal santap makan sampe habis. Tapi yang bikin seru plus nikmat itu adalah kebersamaannya canda tawanya ditambah dari mulai mancing sampe jadi makanan siap santap itu kita kerjain bareng-bareng yang bisa dibilang jarang-jarang juga tuh.

Dan satu lagi yang bikin beda kita makan dalam 1 wadah untuk bareng-bareng ampe rebutan padahal banyak tapi habis juga tak bersisa. Seruuuu deh pokonya,, dan alhasil besoknya sakit perut deh gue karna sambelnya kepedesan banget. Heeheeehe tapi gak apa-apa deh yang penting seruuuuuu😀.

-Andriyani-

[Mount Bromo]


DSC_0202

Pasti tau kan Jawa Timur itu terkenal dengan banyaknya tempat wisata seperti gunung. Tanggal 16-17 November 2013 kemaren ada acara Touring Family Day anak-anak Scooter. Kebetulan gue dan hubby diundang ikut. Begitu tau kalo acara Family Day nya itu ke Gunung Bromo langsung donk gue excited banget,,,soalnya gue belum tau tuh Bromo itu indahnya kaya gimana,,taunya di internet doank (hihihi :-P).

Bayangin aja gue hampir mau 2 tahun tinggal di Kota Apel (Malang) tapi belum ngerasain Bromo. (cape deh :mrgreen:). Gak tau kenapa setiap kali ada planing acara liburan ke Bromo slalu gak jadi,, ada aja halangannya.

Trus yang bikin BeTe itu tgl 16 Nov (sabtu) itu hubby tiba-tiba mendadak pake ada acara lembur dikantor padahal hari libur,,,ditambah dari siang sampe malem menjelang isya hujan deres boooo gak berenti-berenti,,,,alaaaamak gue pikir nih acaranya bakalan GATOT  (Gagal Total).

Namanya acara anak-anak scooter otomatis pake scooter ,, dan hubby gak bisa cek dulu kondisi scooter vespanya (dipikir gimana nanti aja deh hadeeuh) ,,,untung aja star berangkatnya  jam 08.00 malem (itupun ngaret haha :-D).

Seharian gue uda was-was aja takut gak jadi karna cuacanya pun gak bersahabat banget.

Ehhhh dasar emank Allah mengijinkan gue harus tau Bromo si hujan akhirnya berenti pas gue sama hubby mau berangkat itu pun ngaret seperti yang gue bilang tadi hehe,,, dan gak begitu banyak persiapan.

Begitu nyampe tempat kumpul anak-anak masih aja dibikin nunggu (oaaallllahh). Barulah sekitar jam 10-an kita berangkat….Bismillah  (cihuuuuuuuyyyy bromo…bromo).

Allhamdulilahnya cuaca malam berubah menjadi cerah bulan sama bintang aja nongol (horeeee:-D) .

Seru dunk pastinya walau sedikit pegel-pegel tapi beberapa kali kita berenti untuk istirahat dan makan coz sesekali berfoto ria hehe (gak ketinggalan narsisnya :mrgreen:) .

Jalan terus jalan ….Beuuuuuhh makin lama itu jalannya makin eduuuun aja ,,,waduuuuuh udah tikungannya tajem banget ngett naik turun pula …sempet rada stress juga ditambah ada insiden mau jatuh gitu,, untung gak kenapa-kenapa.

Setelah perjalanan yang begitu melelahkan dan bikin gue sedikit stress sampelah kita di parkiran tidak jauh dari loket pintu masuk sekitar jam 3-an   (brrrrrrrr dingin banget deh),,, itupun masih jauh lagi ke atas (buseet dah). Akhirnya istirahat dulu diparkiran. Karna dingin bolak-balik toilet aja gak keitung ampe penjaga toilet hafal bener sama muka gue haha.

Gak lama kita lanjut jalan lagi sampe akhirnya dipenanjakan sekitar jam 5 pagi….waaaahhh ternyata indah banget pemandangannya ,,, stresssnya ilang deh karna takjub liat Bromo.

Padahal begitu sampe acaranya cuma ngumpul foto-foto doank hihihihi. Gak lama kita turun kebawah untuk liat lebih deket indahnya Bromo . Tapi gila mantap jalannya ngeri deh.

Nyampe dibawah uda ngerasa cape banget begitu diajakin jalan melewati tangga-tangga menuju kawah uda males . Gilaa dari kejauhan liat orang uda kaya semut saking ramenya,,,alhasil gue dan yang lainnya cuma stay aja ngopi sambil foto-foto.

DSC_0274

Dan kira-kira jam 9-an barulah kita naik lagi … pas turun sih enak begitu naik ampun deh Scooter Vespanya banyak yang gak kuat dan ada sebagian yang harus gempor dorong sampe atas. Yang di bonceng harus rela jalan ampuuun dehh. Baru jalan 5 langkah aja berasa lari ngelilingin lapangan bola 7x jauh pula untuk balik nyampe atas itu. 5 langkah berenti jalan lagi berenti lagi ,,cape bukan main jantung berasa berhenti berdenyut. Walau rame-rame tapi lama-lama gempor  hiks…hiks. Hubby sih enak uda nyampe atas,, laaahh gue sama sebagian yang lain gempor masih dibawah.

Akhirnya gue mutusin melambaikan tangan ke kamera dan teriak nyeeeeraaaaahhh…apaan sih emank uji nyali hahaha.

Karna gak kuat gue mutusin pake ojek untuk bisa nyampe ke atas lagi. Dengan rasa lelah dan takut karna liat jalannya curam banget nyampe deh gue diatas.

Gak lama kita istirahat lagi dan makan lagi….gak ketinggalan kalo soal makan coz dingin bawaannya laper mulu😀,, barulah kita balik kanan dan hampir sama dibikin stres lagi dengan jalan menurun dan tikungannya kalo menurut gue bahaya banget. Tapi gak apa-apa deh yang penting puas,seru,asyiiik,mengesankan dan terpenting gue uda tau Bromo sekarang hehehe.

-Andriyani-

Ied Mubarak 1434 H


imagesmsjd12

السَّلاَم عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  

Berhubung sibuk mudik dan menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut lebaran kemarin..jadi baru bisa posting nih hehehe😀.

Gak apa-apa kan mumpung bau-bau lebarannya masih ada.

* Ied Mubarak

اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، للّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُاَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْ

Alhamdulilah lebaran kali ke 2 ini aku dan suami bisa mudik dan merayakan bersama keluarga di Bandung dan di Subang.

Seneng,,seru,,cape bercampur jadi satu.

– Senengnya bisa pulang kampung. Yah seperti kebanyakan orang lebaran itu selain melaksanakan shalat ied trus keliling untuk salam-salaman silatuahmi gak lupa juga bagi-bagi angpau😀. Mencicipi makanan-makanan khas lebaran (pastinya kalo soal makanan gak mau ketinggalan gue haha :-D), seperti kue-kue kering, ketupat, opor ayam, rendang, dan makanan lainnya.

Tapi buat aku yang gak boleh ketinggalan itu semur jengkol yang kental dengan bau dan bumbunya.

Itu gak boleh ketinggalan soalnya semur jengkol adalah makanan favorit buat aku hehe. Biarpun kebanyakan orang gak suka dengan baunya dan malah ada yang bilang jengkol adalah makanan kampungan.

Tapi jangan salah ini makanan paling enak buat aku, malah bikin nafsu makan bertambah, selain rasa dan harganya juga melebihi harga daging loh😛 (jiaaah malah ngomongin jengkol).

– Serunya bisa ketemu orang tua melakukan tradisi sungkem, ketemu keluarga besar yang mungkin bisa dibilang setahun sekali ketemu, apalagi untuk keluarga-keluarga yang rumahnya jauh diluar kota. Bisa jumpa kawan-kawan lama semasa sekolah dulu, yang terpenting bisa lepas rindu lah dan sedikit jalan-jalan mumpung pulang hihihi😀.

– Capenya adalah perjalanan bolak-baliknya itu, coz faktor cuaca juga dari dingin ke panas jadi harus penyesuaian lagi, mudiknya gak lama cuma 1 minggu dan dengan waktu yang sangat-sangat mepet itu harus kesana kemari memanfaatkan waktu yang sebentar, tapi Alhamdulilah bisa ketemu sama semua keluarga besar.

Begitu pulang ke Malang harus keliling lagi deh silaturahmi bersama keluarga dari suami. Yang keluarga besarnya itu lebih banyak dari keluarga ku  (kebayang donk capenya keliling trus).

Selain cape repot pula kebetulan tanggal 15 Agustus kemarin itu 1 Tahunnya Alm. Bapak Mertua …begitu balik dari mudik terus keliling-keliling keluarga di Malang langsung bantu-bantu dirumah mertua buat acara tahlil. Lengkap ya capenya !!.

**Milad ke 68 RI

Syukur Alhamdulilah juga 2 hari yang lalu Negara Indonesia yang kita tempati ini telah berulang tahun ke 68 . Mudah-mudahan Indonesia lebih maju lagi, lebih damai, lebih aman, lebih sejahtera, lebih bisa mengedepankan kepentingan rakyat. Amin

17an kali ini aku sama suami jadi koki dadakan nih😀. Di perumahan tempat kita tinggal ada acara Tasyakuran menyambut hari Kemerdekaan RI ke-68 ditiap RT nya. Kebetulan acaranya pas tanggal 17nya, acaranya dimulai  jam 19.30. Sederhana aja sih acaranya hanya do’a bersama sekaligus halal bihalal dan terakhir makan-makan deh (makan lagi,makan lagi :mrgreen:).

Aku kebagian bikin makanan ringan sama makanan pelengkap. Bingung sih awalnya mikir masak apa ya❓ , tapi suami nyaranin bikin tahu isi yang pedes alias tahu jeletot  sama karedok makanan khas sunda, kenapa karedok soalnya kan di Malang rada aneh gitu lumayan gampang lah bikinnya, walau cuma bikin 2 menu makanan doank tapi bikinnya seharian full ampe menguras tenaga untung suami bantuin.

Saking padatnya kesibukan dari mulai persiapan mudik, lebaran sampe 17an, alhasil badan ku drop tumbang deh sakit ampe sekarang ditambah flu berat menyerang. Mudah-mudahan aku cepet sembuh, minta do’anya ya😉.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

-Andriyani Subaktiar-

Marhaban Ya Ramadhan


“Wahai oang-orang yang beriman  diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, semoga kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa”. (QS Al-Baqarah :183)

Ahlan Wahsalan Ya Ramadhan.

Alhamdulillahi Robil’alamin…Allah telah mempertemukan kembali kita semua di Bulan Suci Ramadhan (1434 H).

Semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan kesehatan bagi kita semua. Dan bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar tanpa kurang suatu apapun. Dengan ikhlas dan Hati yang bersih. Amin Ya Robal’alamin.

Aku & Keluarga Mohon Maaf Lahir Batin untuk semua teman-teman WordPress.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ya !!.

-Andriyani-

The Wonderful Team Member Readership Award


copper-sun

Again I can award for the third time.
Indeed very grateful to Kang Dalang Acep Apriliana that this award has been entrusted to me.

Once again thank you so much.

To accept this award, I have to follow some rules:

1.The Nominee of the Wonderful Team member Readership Award shall display the logo on his/her blog.
2.The Nominee shall nominate 14 readers they appreciate over a period of 7 days, all at once or little by little.
3.The Nominee shall name his/her Wonderful Team Member Readership Award nominees on a post or on posts during 7 days.

The following are the 14 nominations that I give this award :

1. Mas Ryan

2. Mba Masya

3. Mba Noni

4. Mba Larasati

5. Nabils

6. Dyaz

7. Mba Dhenok

8. Teh Wie

9. Mas Lambang

10. Mba Lieshadie

11. Mrs. Claire

12. Mas Ahsan

13. Kang Nanang

14. Mba Ely

Congratulations

–Andriyani–

…….


“Diamlah kamu jika ucapan mu membawa keburukan dan berkatalah kamu jika kata mu itu membawa kebaikan serta do’a”.

Kalimat itulah yang selalu mengingatkan ku akan berhati-hati dalam berucap.

Ucapan dan perkataanlah yang kadang memang banyak menimbulkan masalah.

Aku Mencintai Mu Karena-Nya


Aku merindukanmu karena Allah.

Ini bukan untaian rahasia dalam hatiku untuk memikatmu.

Mengapa aku berkata seperti ini ?!.

Karena aku tahu mengucapkan ikrar suci itu menyempurnakan sebagian diri. Pernikahan adalah sunnah Rasulullah dan Rasulullah adalah kekasih Allah.

Cinta adalah anugerah-Nya yang ditumbuhkan dihati orang-orang yang dikehendaki-Nya. Bagaimana aku tidak merindukan kehadiranmu…to come in my life and marry me.

Aku menunggumu karena Allah.

Ini bukan rajutan perasaan untuk sebuah penantian.

Mengapa aku berkata seperti ini ?!.

Karena aku tahu, diriku terlalu banyak kekurangan dan karenanya aku butuh seseorang yang lebih halus untuk menaklukkan hatiku yang keras dan yang lebih tangguh untuk menguatkan hatiku yang lemah dengan ijin-Nya.

Aku tahu… terlalu banyak yang harus aku perbaiki. Karenanya aku menunggumu untuk menjadi pendamping hidupku.

Aku menunggumu untuk lebih membimbingku dengan tulusmu. Untuk lebih mengajariku dengan sabar hingga kenikmatan imanku terhadap-Nya semakin dalam dengan ijin-Nya.

Di setiap harinya untuk selama-lamanya.

Aku tahu dalam hatiku… aku tak ingin hidup sendiri. Karenanya aku berharap Allah dapat menganugerahkan padaku seorang imam untuk berbagi banyak hal dan menerima apa adanya diriku.

Dan dari dirimu lah kutemukan semua itu. Bila engkau benar-benar ada dalam hidupku semoga Allah memantapkan hati kita dan mendekatkan kita dijalan yang lebih Ia ridhoi.

Ya Rabb… redamkanlah rinduku dijalan yang terbaik menurut Engkau untuk dunia dan akhiratku.

Di raga manakah jiwamu bersemayam ??.

Ya Allah…jika aku jatuh hati, cintakan lah aku pada sesesorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin…jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu.

Ya Allah…jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu, agar tidak terjatuh aku ke dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana…jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling pada hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati… jika aku rindu, rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah…jika aku rindu, jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu.

Ya Allah…jika aku menikmati cinta kekasih-Mu, janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu.

Ya Allah…jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu, jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah…jika kau halalkan aku merindui kekasih-Mu, jangan biarkan aku melampai batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

Ya Allah…Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah-Mu, telah berpadu dalam membela syariat-Mu.

Kokohkanlah.

Ya Allah… kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya penuhilah hati-hati ini dengan nur-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada kami dengan kelimpahan keimanan dan keindahan bertawaqal di jalan-Mu.

Ya Allah… biarlah hanya maut yang memisahkan dan akan mempersatukannya kembali di harumnya wangi surga-Mu.

Ya Allah aku mencintainya.

Ya Allah…aku tahu Kau pasti mendengar degup jantungku tiap ku bertemu dengannya.

Ya Allah…aku tahu Kau pasti mengetahui isi hati ku, tiap ku bertatap dengannya.

Ya Allah…aku tahu Kau pasti mengetahu betapa wajah dan senyumannya begitu menggetarkan hati ini.

Ya Allah…jika benar aku mencintainya maka buatlah aku layak baginya dan jadikan aku hamba-Mu yang sholeh/a dan selalu taat pada-Mu hingga ketika Kau mendengar dan mengetahui isi hati ini maka mantap hatiku dan mantap cintaku sehingga jika benar aku mencintainya maka aku mencintainya karena-M.

Ya Allah…aku tidak meminta seseorang yang sempurna namun aku meminta seseorang yang tidak sempurna, sehingga aku bisa membuatnya sempurna dimata-Mu.

Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya.Seorang pria yang membutuhkan do’aku untuk kehidupannya.

Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya.

Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.

Ya Allah…Aku juga meminta, buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga.Berikan aku hati yang sungguh mencintai-Mu sehingga aku dapat mencintainya dengan sekedar cintaku.

Berikan sifat yang lembut sehingga kecantikanku datang dari-Mu.Berikan aku tangan sehingga akau selalu mampu berdoa untuknya.

Berikan aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dan bukan hal buruk dalam dirinya.

Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana, mampu memberikan semangat serta mendukungnya setiap saat dan tersenyum untuk dirinya setiap pagi.

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan, ”Betapa Maha Besarnya Engkau karena memberikan kepadaku pasangan yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna.”

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami bertemu pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang telah Engkau tentukan.

–Andriyani Subaktiyar–

English Mixed Sundanese


My dear …!!

When i melong to the sky.

My tetenjoan be comes ngagebleg hideung and also buricak burinong.

I can’t see nanaon…for a moment ,,,my head jejedudan,,,nyanyautan like katinggang stone.

I feel jangar kacida…my eyes buburinyaian,,,because something asup in to my eye.

I try to gigisik nepi ka cirambay…gorehel i found cucunguk uyek-uyekan in my eye.

Bakat ku angry kacida,,,the cucunguk dibetotan foot na until baruntung because i’m very very keuheul.

When i nguliwed into sisi solokan,,, i see rorompok bekok nonggeng in the solokan.

I don’t know saha nu nonggeng mybe she is neng lilis, but when i get closed into the solokan.

I see the rorompok bekok is very very ramijud looks like the kurupuk kulit or dorokdok.

When she was stand up koplok teh………!!

She was nini nini geningan….!!???-&*^$#@#*%

She’s kacida angry na and ngacung-ngacungkeun bedog,because she was teu ridoeun ditoong ku i am.

She looks very angry,,,i was run quickly…until tipaparetot.

My foot pajuliwet because bakat ku sieun dikadek,,,,,,,,bruggg…!!??*&^%$#@

I fall to the taneuh until nangkarak bengkang, my nose renghas renghos until orongoh.

Because i smell bau tujuh rupa in my pipi when dicabak ohhh my god ……😯

Sial pisan……!!!

Singhoreng the tikotok medok naplok in the cheek….😥😥😥

Hahahaha😆

(GG–RMS–AC)

–Andriyani Subaktiyar–

Morning :-)


Pagi adalah sebuah berkah.

Ketika aku masih bisa bernafas lepas dengan tubuh yang sehat.

Ketika aku masih bisa menghirup udara segar tanpa beban.

Ketika aku masih bisa berucap syukur.

Dan ketika aku masih bisa melihat senyuman-senyuman itu. 

Hari ini begitu luar biasa,, aku terbangun dengan penuh semangat.

Pagi yang memang mungkin sama seperti pagi-pagi sebelumnya.

Dan aku berharap selalu begitu di setiap pagi yang akan aku lewati nanti,,nanti,,dan nanti.

 Karena pagi adalah awal untuk memulai sesuatu yang indah yang aku sebut kehidupan.

 

–Andriyani Subaktiyar–

 

 

Gate Delhi

Enjoy and Happy

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

From Life to Live

Kamu adalah aku karena kamu adalah tulisanku

NengWie

Lelengkah halu di Pangumbara'an

here, there, and everywhere

all these places have their moments

RayaAdawiah

Everyday Is A Wonderful Life

My Little Trace

Berjalan, Melangkah, dan Berkelana

Let's Thinking...

Cogito Ergo Sum!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 420 other followers