Blog Ku Sempat Kena Suspend

Siang itu kira-kira 1 minggu yang lalu ketika aku hendak membuka blog ku, tiba-tiba blog ku tidak dapat dibuka dan aku mendapat semacam peringatan dari WP.com di dashboard sebaris tulisan yang berbunyi :

“This blog has been deactivated because we believe it does not comply with the WordPress.com Terms of Service or advertising policy.

If your blog is designed to promote affiliate links, get rich quick programs, banner ads, consists solely or mostly of duplicate or automatically generated material, or is part of a search engine marketing campaign, WordPress.com is not the place for you. Please use the Export feature to move your content to a more appropriate hosting service.

Occasionally we make mistakes. If you believe we have misclassified your blog, please click here to contact us as soon as possible so we can fix the problem.”

Spontan kaget dan sedikit bengong aja gitu , sempat tanya ke temen wordpress lainnya tetapi dia bilang gak tau dan belum pernah mengalami hal seperti diatas.

Bingung sih akhirnya aku coba hubungi contact us WP.com dan menanyakan kenapa blog ku di suspend dan menyertakan penjelasan dari hal-hal yang memungkinkan sistem dari WP.com salah mendeteksi dan menangguhkan blog ku.

Sambil menunggu aku masuk ke forum id WP.com dan aku melihat disitu ternyata banyak yang senasib sama aku bahkan ada yang blognya gak bisa aktif lagi (habis baca itu rasanya langsung lemes badan).

Ya sambil berdo’a mudah-mudahan aja blog ku bisa aktif kembali dan bisa blogging lagi.

2 hari kemudian aku buka blog ku dan aku cek email ku ternyata aku dapat surat yang berisi :

“Hi there,

Thank you for getting in touch.

Your site was flagged by our automated anti-spam controls. We have reviewed your site and have removed the suspension notice.

We greatly apologize for this error and any inconvenience it may have caused.

James | http://learn.wordpress.com | http://en.support.wordpress.com

Alhamdulillah WP.com mengaktifkan blog ku kembali, Bahagia deh…aku berterima kasih sama James – WordPress.com.

I hope !!

Mudah-mudahan ini untuk pertama dan terakhir aku mengalami hal seperti ini. Dan pelajaran yang aku dapat dari kejadian ini aku lebih tau kebijakan dan ketentuan WP.com tentang bagaimana ngeblog itu dan lebih berhati hati lagi.

Sekali lagi terima kasih banyak WP.com😉

— Andriyani —

42 thoughts on “Blog Ku Sempat Kena Suspend

  1. Saya juga pernah mengalami hal yang sama, dan saya share di sini.

    Memang harus hati-hati ketika memuat hal-hal yang mengandung copyright property seperti link download software ilegal, link download film ilegal, link download music ilegal. Itu dianggap melanggar TOS oleh WP.com
    Apalagi postingan2 yg dianggap melanggar TOS spt yg ditulis mbak Andriyani di atas.
    Terkadang ada komentar Spam yg lolos dari akismet membawa hal-hal yg berbau ilegal, ini juga perlu hati-hati. Pokoknya kalo ada pengunjung yg gak dikenal trus naruh link, dan link tsb mencurigakan, spt situs program cepat kaya, langsung hapus aja.

    • iya mas terimakasih ….ini pelajaran berharga untuk ku
      sebelumnya aku mungkin belum tau aturan ngeblog di WP.com mungkin karna aku pengguna baru disini …
      saya juga masih belajar dan mohon bimbingannya …alangkah senangnya saya jika teman-teman yang sudah mengerti benar-benar tentang aturan main di WP.com dapat memberi masukan untuk saya

      dan dengan adanya kejadian di atas ,,membuat saya lebih berhati-hati🙂

    • ya bisa aja mba…karna WP.com punya kebijakan-kebijakan tersendiri kemudian qta gak sengaja melanggar ataupun bisa disebabkan oleh hal lain seperti yang di bilang mas iwan diatas.

  2. kalu kebanyak kasih link ato copas blog mu dari blog lain walupun penulisnya sama, tetep kena suspend tuh..
    mogamoga blog daku juga dikau dan semua aman jaya ya..
    bagusnya admin wipi baikbaik deh.. dan cepat tanggap..

    • iya neng mudah-mudahan ini prtama dn terkhir ya qta ngalamin kyak beginian dn lbh hati-hati lagi ….sedikit trauma sih …yah namanya manusia kadang lupa,atau sedikit keliru.

    • iya nit aku pun masih bingung dan sedang berusaha mempelajarinya walau rada rumit …awalnya sih gak ada apa-apa *menurutku loh* aku cuma ganti tema saat itu lalu aku tata-tata trus aku tutup blognya ekh besoknya dapat pesan itu …yah maklum nit namanya manusia bisa saja keliru..

    • ya rada bingung gitu yish …tapi aku sedang berusaha mempelajari masukan-masukan dari teman-teman seperti kata mas iwan di atas bisa jadi kekeliruan aku bisa jadi kekeliruan WP.com yah namanya juga manusia gak luput dri salah *so bijak*

      awalnya sih aku posting tiba-tiba aku ganti tema gitu trus aku tata-tata ulang blog ku …entah salahnya di postingan yang udah aku publikasi atau ada hal yang lain bisa jadi spam yg lolos ..selang 1 hari tiba-tiba blog ku di bekukan sementara deh… bingung akupun yish

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Gate Delhi

Enjoy and Happy

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

From Life to Live

Kamu adalah aku karena kamu adalah tulisanku

NengWie

Lelengkah halu di Pangumbara'an

here, there, and everywhere

all these places have their moments

RayaAdawiah

Everyday Is A Wonderful Life

My Little Trace

Berjalan, Melangkah, dan Berkelana

Let's Thinking...

Cogito Ergo Sum!

%d bloggers like this: