Ied Mubarak 1434 H

imagesmsjd12

السَّلاَم عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ  

Berhubung sibuk mudik dan menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut lebaran kemarin..jadi baru bisa posting nih hehehe😀.

Gak apa-apa kan mumpung bau-bau lebarannya masih ada.

* Ied Mubarak

اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، للّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُاَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْ

Alhamdulilah lebaran kali ke 2 ini aku dan suami bisa mudik dan merayakan bersama keluarga di Bandung dan di Subang.

Seneng,,seru,,cape bercampur jadi satu.

– Senengnya bisa pulang kampung. Yah seperti kebanyakan orang lebaran itu selain melaksanakan shalat ied trus keliling untuk salam-salaman silatuahmi gak lupa juga bagi-bagi angpau😀. Mencicipi makanan-makanan khas lebaran (pastinya kalo soal makanan gak mau ketinggalan gue haha :-D), seperti kue-kue kering, ketupat, opor ayam, rendang, dan makanan lainnya.

Tapi buat aku yang gak boleh ketinggalan itu semur jengkol yang kental dengan bau dan bumbunya.

Itu gak boleh ketinggalan soalnya semur jengkol adalah makanan favorit buat aku hehe. Biarpun kebanyakan orang gak suka dengan baunya dan malah ada yang bilang jengkol adalah makanan kampungan.

Tapi jangan salah ini makanan paling enak buat aku, malah bikin nafsu makan bertambah, selain rasa dan harganya juga melebihi harga daging loh😛 (jiaaah malah ngomongin jengkol).

– Serunya bisa ketemu orang tua melakukan tradisi sungkem, ketemu keluarga besar yang mungkin bisa dibilang setahun sekali ketemu, apalagi untuk keluarga-keluarga yang rumahnya jauh diluar kota. Bisa jumpa kawan-kawan lama semasa sekolah dulu, yang terpenting bisa lepas rindu lah dan sedikit jalan-jalan mumpung pulang hihihi😀.

– Capenya adalah perjalanan bolak-baliknya itu, coz faktor cuaca juga dari dingin ke panas jadi harus penyesuaian lagi, mudiknya gak lama cuma 1 minggu dan dengan waktu yang sangat-sangat mepet itu harus kesana kemari memanfaatkan waktu yang sebentar, tapi Alhamdulilah bisa ketemu sama semua keluarga besar.

Begitu pulang ke Malang harus keliling lagi deh silaturahmi bersama keluarga dari suami. Yang keluarga besarnya itu lebih banyak dari keluarga ku  (kebayang donk capenya keliling trus).

Selain cape repot pula kebetulan tanggal 15 Agustus kemarin itu 1 Tahunnya Alm. Bapak Mertua …begitu balik dari mudik terus keliling-keliling keluarga di Malang langsung bantu-bantu dirumah mertua buat acara tahlil. Lengkap ya capenya !!.

**Milad ke 68 RI

Syukur Alhamdulilah juga 2 hari yang lalu Negara Indonesia yang kita tempati ini telah berulang tahun ke 68 . Mudah-mudahan Indonesia lebih maju lagi, lebih damai, lebih aman, lebih sejahtera, lebih bisa mengedepankan kepentingan rakyat. Amin

17an kali ini aku sama suami jadi koki dadakan nih😀. Di perumahan tempat kita tinggal ada acara Tasyakuran menyambut hari Kemerdekaan RI ke-68 ditiap RT nya. Kebetulan acaranya pas tanggal 17nya, acaranya dimulai  jam 19.30. Sederhana aja sih acaranya hanya do’a bersama sekaligus halal bihalal dan terakhir makan-makan deh (makan lagi,makan lagi :mrgreen:).

Aku kebagian bikin makanan ringan sama makanan pelengkap. Bingung sih awalnya mikir masak apa ya❓ , tapi suami nyaranin bikin tahu isi yang pedes alias tahu jeletot  sama karedok makanan khas sunda, kenapa karedok soalnya kan di Malang rada aneh gitu lumayan gampang lah bikinnya, walau cuma bikin 2 menu makanan doank tapi bikinnya seharian full ampe menguras tenaga untung suami bantuin.

Saking padatnya kesibukan dari mulai persiapan mudik, lebaran sampe 17an, alhasil badan ku drop tumbang deh sakit ampe sekarang ditambah flu berat menyerang. Mudah-mudahan aku cepet sembuh, minta do’anya ya😉.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

-Andriyani Subaktiar-

6 thoughts on “Ied Mubarak 1434 H

  1. Mohon maaf lahir bathin juga ya kalau ada salah-salah komen, CHie😦

    ge we es ya… istirahat yang cukup buat ngembalin stamina, vitamin sama makan ( yang ini udah overload kali nya:mrgreen: )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Gate Delhi

Enjoy and Happy

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

From Life to Live

Kamu adalah aku karena kamu adalah tulisanku

NengWie

Lelengkah halu di Pangumbara'an

here, there, and everywhere

all these places have their moments

RayaAdawiah

Everyday Is A Wonderful Life

My Little Trace

Berjalan, Melangkah, dan Berkelana

Let's Thinking...

Cogito Ergo Sum!

%d bloggers like this: