[Mount Bromo]

DSC_0202

Pasti tau kan Jawa Timur itu terkenal dengan banyaknya tempat wisata seperti gunung. Tanggal 16-17 November 2013 kemaren ada acara Touring Family Day anak-anak Scooter. Kebetulan gue dan hubby diundang ikut. Begitu tau kalo acara Family Day nya itu ke Gunung Bromo langsung donk gue excited banget,,,soalnya gue belum tau tuh Bromo itu indahnya kaya gimana,,taunya di internet doank (hihihi :-P).

Bayangin aja gue hampir mau 2 tahun tinggal di Kota Apel (Malang) tapi belum ngerasain Bromo. (cape deh :mrgreen:). Gak tau kenapa setiap kali ada planing acara liburan ke Bromo slalu gak jadi,, ada aja halangannya.

Trus yang bikin BeTe itu tgl 16 Nov (sabtu) itu hubby tiba-tiba mendadak pake ada acara lembur dikantor padahal hari libur,,,ditambah dari siang sampe malem menjelang isya hujan deres boooo gak berenti-berenti,,,,alaaaamak gue pikir nih acaranya bakalan GATOT  (Gagal Total).

Namanya acara anak-anak scooter otomatis pake scooter ,, dan hubby gak bisa cek dulu kondisi scooter vespanya (dipikir gimana nanti aja deh hadeeuh) ,,,untung aja star berangkatnya  jam 08.00 malem (itupun ngaret haha :-D).

Seharian gue uda was-was aja takut gak jadi karna cuacanya pun gak bersahabat banget.

Ehhhh dasar emank Allah mengijinkan gue harus tau Bromo si hujan akhirnya berenti pas gue sama hubby mau berangkat itu pun ngaret seperti yang gue bilang tadi hehe,,, dan gak begitu banyak persiapan.

Begitu nyampe tempat kumpul anak-anak masih aja dibikin nunggu (oaaallllahh). Barulah sekitar jam 10-an kita berangkat….Bismillah  (cihuuuuuuuyyyy bromo…bromo).

Allhamdulilahnya cuaca malam berubah menjadi cerah bulan sama bintang aja nongol (horeeee:-D) .

Seru dunk pastinya walau sedikit pegel-pegel tapi beberapa kali kita berenti untuk istirahat dan makan coz sesekali berfoto ria hehe (gak ketinggalan narsisnya :mrgreen:) .

Jalan terus jalan ….Beuuuuuhh makin lama itu jalannya makin eduuuun aja ,,,waduuuuuh udah tikungannya tajem banget ngett naik turun pula …sempet rada stress juga ditambah ada insiden mau jatuh gitu,, untung gak kenapa-kenapa.

Setelah perjalanan yang begitu melelahkan dan bikin gue sedikit stress sampelah kita di parkiran tidak jauh dari loket pintu masuk sekitar jam 3-an   (brrrrrrrr dingin banget deh),,, itupun masih jauh lagi ke atas (buseet dah). Akhirnya istirahat dulu diparkiran. Karna dingin bolak-balik toilet aja gak keitung ampe penjaga toilet hafal bener sama muka gue haha.

Gak lama kita lanjut jalan lagi sampe akhirnya dipenanjakan sekitar jam 5 pagi….waaaahhh ternyata indah banget pemandangannya ,,, stresssnya ilang deh karna takjub liat Bromo.

Padahal begitu sampe acaranya cuma ngumpul foto-foto doank hihihihi. Gak lama kita turun kebawah untuk liat lebih deket indahnya Bromo . Tapi gila mantap jalannya ngeri deh.

Nyampe dibawah uda ngerasa cape banget begitu diajakin jalan melewati tangga-tangga menuju kawah uda males . Gilaa dari kejauhan liat orang uda kaya semut saking ramenya,,,alhasil gue dan yang lainnya cuma stay aja ngopi sambil foto-foto.

DSC_0274

Dan kira-kira jam 9-an barulah kita naik lagi … pas turun sih enak begitu naik ampun deh Scooter Vespanya banyak yang gak kuat dan ada sebagian yang harus gempor dorong sampe atas. Yang di bonceng harus rela jalan ampuuun dehh. Baru jalan 5 langkah aja berasa lari ngelilingin lapangan bola 7x jauh pula untuk balik nyampe atas itu. 5 langkah berenti jalan lagi berenti lagi ,,cape bukan main jantung berasa berhenti berdenyut. Walau rame-rame tapi lama-lama gempor  hiks…hiks. Hubby sih enak uda nyampe atas,, laaahh gue sama sebagian yang lain gempor masih dibawah.

Akhirnya gue mutusin melambaikan tangan ke kamera dan teriak nyeeeeraaaaahhh…apaan sih emank uji nyali hahaha.

Karna gak kuat gue mutusin pake ojek untuk bisa nyampe ke atas lagi. Dengan rasa lelah dan takut karna liat jalannya curam banget nyampe deh gue diatas.

Gak lama kita istirahat lagi dan makan lagi….gak ketinggalan kalo soal makan coz dingin bawaannya laper mulu😀,, barulah kita balik kanan dan hampir sama dibikin stres lagi dengan jalan menurun dan tikungannya kalo menurut gue bahaya banget. Tapi gak apa-apa deh yang penting puas,seru,asyiiik,mengesankan dan terpenting gue uda tau Bromo sekarang hehehe.

-Andriyani-

7 thoughts on “[Mount Bromo]

Leave a Reply

Gate Delhi

Enjoy and Happy

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

From Life to Live

Kamu adalah aku karena kamu adalah tulisanku

NengWie

Lelengkah halu di Pangumbara'an

here, there, and everywhere

all these places have their moments

RayaAdawiah

Everyday Is A Wonderful Life

My Little Trace

Berjalan, Melangkah, dan Berkelana

Let's Thinking...

Cogito Ergo Sum!

