Mancing… [Indahnya Kebersamaan]

Ngomong-ngomong soal mancing nih keliatannya gak begitu terlalu sulit. Tinggal pasang umpan duduk manis deh sampai umpan disantap sang buruan.

Minggu kemaren Gue,Hubby,Irul,Ale,Beny sama Bala mancing dirumahnya si Pepi ,,rasanya begitu melelahkan ditambah hujan deras, tapi untungnya hujannya cuma bentaran doank.

Detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam ko gak ada satu pun yang nyantol di umpan,, sekalinya nyantol senarnya putus lagi,,putus lagi.

Eeeebuset ternyata ikan buruan yang dipancing guede banget bisa diperkirakan satu ikan beratnya nyampe 4-5 kg,, kebayang dunk gedenya hihihihi😀.

DSC_0007Setelah lama nunggu akhirnya umpan  hubby kena juga sama buruan ikannya,, saking gede tu ikan hubby dibantu yang lainnya ribet banget narik-narik pancingan sampe mau jatuh nyebur kolamnya,, tapi sayang sang buruan lepas lagi wekwew (anda belum beruntung :mrgreen:).

4 jam berlalu gak dapet-dapet juga. Akhirnya mutusin buat buang air kolamnya alias dikuras habis sekalian.Baru setengah air surut ada satu umpan yang kailnya di iket pake tali rapia karna senarnya putus-putus terus (aduh gak modal deh xixixi :-D) nyangkut juga si target ikan lele yang gede banget.

Ngelit itu ikan lele ampe geli sendiri haha. Begitu dapet langsung deh jeprat-jepret di foto (narsis gila ya hihi).

Kebingungan juga buat masaknya nanti kalo ikannya segede itu,, akhirnya mutusin buat tangkap langsung satu lagi aja. Selesai mancing dan dapet 2 ikan lele yang super duper jumbo akhirnya kita balik kanan ke rumah gue buat acara masak-masak (asyiiik makan-makan haha).

Nyampe rumah  masih bingung aja bersihin ikan plus motong-motongnya. Akhirnya bagi-bagi tugas deh Irul sama Bala motongin sekaligus bersihin ikan lelenya ampe kelar. Sementara gue sama hubby jadi koki dadakan😀 dan Ale sama Beny jadi juru kupas mengupas bumbu-bumbu coz Pepi jadi seksi kesana kemari😀.

Semua bahan uda siap dan menu yang kita masak adalah nasi liwet,ikan lele tepung crispy,sambel terasi level edan,tahu goreng dan kerupuk.

Masaknya lumayan cukup menghabiskan waktu dan bikin dapur berantakan.

Taraaaaa….mateng deh tinggal santap makan sampe habis. Tapi yang bikin seru plus nikmat itu adalah kebersamaannya canda tawanya ditambah dari mulai mancing sampe jadi makanan siap santap itu kita kerjain bareng-bareng yang bisa dibilang jarang-jarang juga tuh.

Dan satu lagi yang bikin beda kita makan dalam 1 wadah untuk bareng-bareng ampe rebutan padahal banyak tapi habis juga tak bersisa. Seruuuu deh pokonya,, dan alhasil besoknya sakit perut deh gue karna sambelnya kepedesan banget. Heeheeehe tapi gak apa-apa deh yang penting seruuuuuu😀.

-Andriyani-

8 thoughts on “Mancing… [Indahnya Kebersamaan]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Gate Delhi

Enjoy and Happy

Febriyan Lukito

sharing, caring and enriching life

From Life to Live

Kamu adalah aku karena kamu adalah tulisanku

NengWie

Lelengkah halu di Pangumbara'an

here, there, and everywhere

all these places have their moments

RayaAdawiah

Everyday Is A Wonderful Life

My Little Trace

Berjalan, Melangkah, dan Berkelana

Let's Thinking...

Cogito Ergo Sum!

%d bloggers like this: